OBAT EPILEPSI

OBAT EPILEPSI

Menjaga kesehatan sangatlah penting bagi kita karena dengan sehat hidup kita lebih bahagia. Namun kesehatan dapat terganggu akibat dari pola hidup yang tidak sehat sehingga memudahkan penyakit dapat menyerang.

Epilepsi salah satu penyakit yang terjadi pada bagian saraf otak yang mengalami masalah akibat dari pola aktivitas listrik otak terganggu sehingga akan menimbulkan adanya penyakit epilepsi. Maka efek yang ditimbulkan dari penyakit tersebut yaitu kejang, prilaku yang tidak biasa, hingga hilang kesadaran.

OBAT EPILEPSI

Beberapa hal yang dapat menimbulkan penyakit epilepsi karena adanya kelainan pada saraf atau jaringan pada otak, ketidakseimbangan fungsi atau kinerja yang terganggu sehingga efeknya akan seperti itu.

Untuk mengetahui pasti bagaimana penyakit tersebut bisa terjadi, beberapa gejala dan ciri yang dapat terjadi akibat dari penyakit epilepsi tersebut.

  • Kejang
    Nah salah satu gejala yang paling umum terjadi dari penyakit epilepsi yaitu kejang, bagaimana bisa terjadi seperti itu, iya karena perlu diketahui bahwa kejang diakibatkan dari adanya gangguan pada saraf dan kinerja otak atau implus listrik yang mengalir ke otak melebihi batas normal bahkan dapat menjalar kebagian lain sehingga berdampak seperti itu.OBAT EPILEPSI
  • Hilangnya Kesadaran
    Pastinya hal ini dapat terjadi karena memang gangguan pada otak serta sistem saraf otak yang mengalami banyak masalah yang pada akhirnya berdampak pada hilangnya kesadaran seseorang akibat dari penyakit tersebut.OBAT EPILEPSI

    Hilangnya kesadaran bisa terjadi secara tiba-tiba sehingga dapat membuat penderita terjatuh tiba-tiba hal ini memang sangat umum terjadi pada penderita penyakit epilepsi.

  • Gerakan spontan, reflek atau menyentak
    Hal ini karena saraf dan sistem kinerja pada otak mengalami banyak sekali gangguan karena implus listrik yang mengalir di otak melebihi batas normal sehingga menimbulkan hal seperti gerakan spontan, reflek dan menyentak-nyentak tak terkendali baik itu pada bagian tubuh lengan atau kaki gerakan-gerakan tersebut memang kerap terjadi jadi memang penyakit epilepsi dapat membuat kedaan menjadi seperti itu.

Beberapa ciri dan gejala yang terjadi akibat dari penyakit tersebut memang kerap muncul dan bahkan hal tersebut sudah tidak mengherankan lagi, maka dari itu penting untuk mengetahui gejala, ciri penyakit epilepsi.

Selain memiliki gejala dan ciri penyakit epilepsi dapat terjadi karena beberapa penyebab, untuk mengetahui pasti beberapa penyebab yang dapat menimbulkan penyakit epilepsi diantaranya.

  • Pengaruh genetik
    Mengapa bisa pengaruh genetik dapat menimbulkan penyakit tersebut, iya karena faktor dari genetik dapat mempengaruhi penyebab terjadinya penyakit epilepsi, jika mereka yang memiliki riwayat hidup seperti itu maka tidak menutup kemungkinan penyakit epilepsi tersebut dapat terjadi dan menurun, tetapi hal tersebut bisa dicegah dengan beberapa pengobatan atau tentu dari  gaya hidup yang sehat dapat mencegah terjadinya penurunan penyakit tersebut.OBAT EPILEPSI
  • Cedera pada kepala
    Pengaruh dan penyebab lain dari penyakit epilepsi diakibatkan dari adanya cedera pada kepala, itu bisa terjadi karena akibat kepala yang terbentur, terkena pukulan, akibat terjatuh, kecelakaan serta yang lainnya, hal ini dapat mempengaruhi penyebab terjadinya penyakit tersebut.

    Maka dari itu hindari hal-hal yang dapat menjadi penyebab terjadinya penyakit epilepsi karena mencegah itu lebih baik dari pada mengobati.

OBAT EPILEPSI

  • Kondisi otak
    Kondisi otak juga dapat mempengaruhi penyebab penyakit tersebut dapat menyerang, kodisi otak itu bisa diakibatkan dari faktor cedera, kondisi bawaan sejak lahir, atau dari faktor keturunan bisa saja terjadi. Kondisi otak yang tidak sehat dan mudah terserang berbagai keluhan masalah dapat membuat kondisi penyakit epilepsi bisa terjadi.
    OBAT EPILEPSI
    Maka dari itu penting bagi kita untuk selalu menjaga kesehatan otak agar terhindar dari penyakit tersebut.
  • Akibat penyakit lain
    Penyakit epilepsi dapat disebabkan karena adanya penyakit lain seperti, stroke, pembuluh darah otak pencah, tersumbat atau yang lainnya. Penyakit penyakit berbahaya tersebut dapat mempengaruhi terjadinya penyakit epilepsi.
    OBAT EPILEPSI
    Untuk itu hindari segala penyebab yang dapat menimbulkan penyakit epilepsi datang, jaga selalu kesehatan otak tentu dibarengi dengan pola hidup yang sehat.

Beberapa penyebab tersebut dapat diketahui pasti karena tentu setelah kita mengetahui banyak penyebab dan gejala kita lebih waspada terhadap penyakit tersebut.

Selain itu pantangan makanan bagi penderita penyakit epilepsi juga harus dihindari agar penyakit tersebut tidak menimbulkan efek yang sangat berbahaya bagi kesehatan. Beberapa pantangan yang wajib dihindari bagi penderita penyakit epilepsi diantaranya.

  • Karbohindrat Olahan
    Makan berkarbohidrat memang sanga diperlukan oleh tubuh karena untuk menambah energi, namun perlu diketahui bagi penderita penyakit epilepsi makanan berkarbohidrat olahan harus dihindari karena dapat memicu terjadinya penyakit epilepsi, makan karbohidrat olahan seperti, mie instan, roti putih, kue kering, pizza, kue basah. Makanan dengan glikemik tinggi memudahkan penyakit epilepsi dapat terjadi hal tersebut berkaitan dengan kadar gula dalam tubuh, semakin tinggi kadar gula darah tinggi tersebut maka akan sangat mudah terkena serangan epilepsi.OBAT EPILEPSI
  • Buah yang mengandung glikemik tinggi
    Buah-buahan tertentu harus dihindari bagi penderita penyakit epilepsi karena mengapa glikemik yang tinggi dapat memudahkan penyakit tersebut terjadi. Makanan tersebut seperti, kismis, buah kering, pisang, dan kurma, buah tersebut memang mengandung rasa manis yang berlebihan sehingga efeknya pada rasa lapar.
    OBAT EPILEPSI
    Rasa lapar tersebut bisa menimbulkan penyakit epilepsi terjadi hal tersebut berkaitan dengan kadar gula darah dalam tubuh, jikalau kadar gula darah normal bisa saja penyakit tersebut tidak dapat terjadi tetapi justru sebaliknya kadar gula darah tinggi memudahkan penyakit tersebut dapat menyerang.
  • Makanan mengandung MSG dan Kafein
    Hindari makanan yang mengadung MSG dan Kafein tinggi karena dapat memicu terjadinya penyakit epilepsi. Dari beberapa penilitian makanan yang mengandung MSG dan Kafein tinggi sangat berbahaya bagi pnderita penyakit epilepsi karena dapat menyebabkan saraf pada otak harus bekerja lebih aktif termasuk kedalam resiko kecanduan, efeknya sangat berpengaruh bagi saraf otak yang menimbulkan kondisi otak tidak stabil.
    OBAT EPILEPSI
    Makan yang mengadung kafein juga harus dihindari karena kafein dapat membuat saraf menjadi bermasalah dan sangat mudah bagi penderita penyakit epilepsi mengalami kejang. Kafein mengandung stimulan untuk sistem saraf sehingga dapat memudahkan terkena serangan kejang lebih sering terjadi.OBAT EPILEPSI

Pantangan makan tersebut harus dihindari bagi penderita penyakit epilepsi karen untuk menghindari terjadinya penyakit yang lebih berbahaya serta untuk membantu mengatasi masalah penyakit tersebut.

Solusi Pengobatan Untuk Penyakit Epilepsi

Penyakit epilepsi memang sangat berbahaya jika tidak segera diobati dengan cepat karena dapat membuat kondisi penyakit tersebut semakin parah. Berbagai pengobatan dapat dilakukan baik itu dengan cara medis atau dengan cara tradisional, nah beberapa cara untuk mengobati penyakit epilepsi secara medis dapat diketahui sebagai berikut.

Pengobatan Secara Medis

Pengobatan secara medis dapat dilakukan dengan berkonsultasi dengan ahli tenaga medis untuk diperiksa dan diobati, salah satu pengobatan medis yang sering dilakukan yaitu dengan cara mengkonsumsi resep obat dari dokter. Beberapa obat tersebut seperti antiepilepsi asam valfroat, carbamazepine, lamotrigine, levetiracetam serta topiramate. Obat tersebut dikonsumsi dengan dosis rendah terlebih dahulu setelah itu perlahan dosis ditingkatkan.

OBAT EPILEPSI

Penderita harus diperiksa darah sebelum mengkonsumsi obat tersebut karena dapat berpengaruh. Obat tersebut sama seperti obat yang lain, obat tersebut dapat menimbulkan efek samping, efek samping yang ditimbulkan seperti.

  • Kenaikan berat badan
  • Pusing
  • Lemas
  • Penurunan kepadatan tulang
  • Daya ingat berkurang
  • Bicara tidak lancar
  • Hilangakn koordinasi gerakan
  • Ruam pada kulit

Efek yang lebih berbahaya lainnya

  • Peradangan pada organ, seperti organ hati
  • Depresi
  • Ruam kulit parah
  • Kencenderungan ingin bunuh diri

Selama pengobatan tersebut penderita harus terus dipantau serta mengkonsumsi obat tersebut sesuai aturan, jikalau penyakit tersebut tidak kunjung sembuh maka langkah yang harus dilakukan dengan cara operasi epilepsi yaitu dengan menghilangkan bagian otak yang menyebabkan kejang. Operasi tersebut dilakukan jika tidak adanya efek samping yang terjadi setelah operasi.

OBAT EPILEPSI

Selain dari pengobatan secara medis ada beberapa pengobatan secara tradisional, untuk mengetahui hal tersebut di bawah ini beberapa pengobatan secara tradisional.

Pengobatan Secara Tradisional

  • Garam Epsom
    Garam epsom memiliki kandungan magnesium yang dapat mengontrol implus listrik yang keluar dari otak. Kandungan magnesium juga dapat mengurangi resiko terkena kejang yang disebabkan penyakit epilepsi.
    OBAT EPILEPSI
  • Air Kelapa
    Minum air kelapa secara rutin untuk mengurangi resiko dehidrasi karena ketika dehidrasi akan sangat mudah terkena kejang akibar dari penyakit epilepsi, maka dari itu mengkonsumsi air kelapa secara rutin dapat menghindari dehidrasi.
    OBAT EPILEPSI
  • Cairan
    Minum jus buah sehat dan air secara sehat dan rutin untuk memenuhi kebutuhan kesehatan otak. Ketika  kadar natrium melambat sel-sel pada otak akan membengkak karena adanya kenaikan cairan sehingga menyebabkan kejang.
    OBAT EPILEPSI
  • Susu
    Kandungan kalsium yang berfungsi sebagai elektrolit yang diperlukan tubuh untuk menjaga fungsi normal dari otot. Nah minum susu yang secara rutin dapat mengurangi resiko penyakit epilepsi.
    OBAT EPILEPSI
  • Bawang putih
    Tanaman rempah yang satu ini memang memiliki aroma yang tidak disukai banyak orang namun khasiat dan manfaatnya untuk kesehatan sangat baik terutama untuk mengobati penyakit epilepsi karena bawang putih sangat efektif untuk mengobati penyakit tersebut.
    OBAT EPILEPSI
  • Daun pegagan
    Daun pengagan memang sebagai tanaman obat herbal untuk penyakit epilepsi karena khasiat dan manfaatnya mampu menyembuhkan penyakit tersebut dengan efektif. Dan memang banyak sekali masyarakat yang mengkonsumsi duan pegagan tersebut untuk mengobati penyakit epilepsi jadi memang sudah terbukti daun pegagan salah satu solusi untuk pengobatan penyakit epilepsi.
    OBAT EPILEPSI

Ada salah satu produk yang terbuat dari olahan daun pegagan dimana produk tersebut memang dikhususkan untuk mengobati berbagai masalah atau keluhan penyakit pada saraf dan otak, dan memang sudah banyak sekali masyarakat yang sudah mengenal dan mengetahui produk yang terbuat dari daun pegagan. Nama produk tersebut yaitu Walatra Brain Nutrition, produk tersebut memiliki khasiat dan manfaat yang sangat baik untuk kesehatan saraf dan otak tentu dapat menyembuhkan berbagai keluhan penyakit pada saraf dan otak.

OBAT EPILEPSI

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai produk tersebut anda bisa menghubungi customernya langsung melalui nomor kontak 082321813344 baik itu via telepon, sms atau sosial media yang lainnya untuk mendapatkan informasi terlengkapnya.

Beberapa pengobatan dapat dilakukan untuk menyembuhkan penyakit epilepsi tersebut baik itu pengobatan secara medis maupun secara tradisional itu tergantung dari anda yang ingin mengobatinya, tetapi disarakan untuk mengobati penyakit tersebut secara tradisional karena memang sudah banyak sekali pengobatan secara tradisional tanpa menimbulkan efek samping tentu penyakit dapat disembuhkan.

Posted By Alwiherbal.Net

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *