OBAT HIPERTIROID

OBAT HIPERTIROID

Di sini kami akan menjelaskan secara terperinci mengenai obat hipertiroid, pengertian hipertiroid, gejala hipertiroid, penyebab hipertiroid, pantangan makanan bagi penderita hipertiroid dan juga tips pengobatan hipertiroid secara alami dengan menggunakan ramuan tradisional seperti dedunan atau tumbuhan yang berkhasiat.

Namun sebelum itu, kami akan menjelaskan terlebih dahulu mengenai pengertian hipertiroid.

OBAT HIPERTIROID

Apa itu Hipertiroid ?

Hipertiroid adalah kondisi di mana kinerja hormon tiroid mengakibatkan respons yang lebih besar dari keadaan normal. Biasanya hal ini di sebabkan oleh adanya gangguan pada sistem kekebalan tubuh dimana saat antibodi menyerang kelenjar tiroid, sehingga menstimulasi kelenjar tiroid untuk memproduksi hormon tiroid berlebihan atau terus menerus. Umumnya penyakit ini lebih banyak ditemukan pada wanita daripada pria, gejalanya dapat timbul pada berbagai usia, terutama pada usia 20 – 40 tahun. Selain itu, faktor keturunan juga dapat mempengaruhi terjadinya gangguan pada sistem kekebalan tubuh, yaitu dimana saat antibodi menyerang sel dalam tubuh itu sendiri.

Pada kondisi seperti ini, biasanya di tandai dengan membesarnya  kelenjar tiroid  yang tidak di sertai rasa nyeri. Penyebabnya pasti belum diketahui, tetapi umumnya timbul seiring dengan bertambahnya usia. Apabila kondisi tersebut di tandai denga gejala rasa sakit pada kelenjar tiroid, kemungkinan di akibatkan oleh produksi hormon tiroid dalam jumlah besar ke dalam darah. Umumnya gejala akan menghilang setelah beberapa bulan, tetapi bisa timbul lagi pada beberapa orang.

Gejala Umum Hipertiroid

    • Pembengkakan Kelenjar tiroid/sering di sebut gondok
    • Mudah lelah dan otot terasa lemas
    • Mual dan Muntah
    • Sering berkeringat
    • Tremor/gemeteran
    • Detak jantung cepat dan tidak teratur
    • Berat badan menurun
    • Gampang lapar
    • Sulit tidur
    • Sulit berkonsentrasi
    • Sering cemas/Gelisah tanpa alasan yang jelas
    • Mata tampak cukup menonjol/melototSering gatal pada tubuh
    • Menstruasi tidak teratur
  • Perkembangan payudara pada pria(Ginekomastia)

Penyebab Hipertiroid

  1. Penyakit Graves

Dari beberapa kasus yang sudah terjadi pada penderita hipertiroid memang lebih dari 95% di sebabkan oleh penyakit graves. Penyakit graves sendiri merupakan suatu penyakit tiroid autoimun yang antibodinya merangsang sel sel untuk menghasilkan hormon yang berlebih.

     2. Infeksi Virus Dan Bakteri

Selain itu, adanya peradangan pada kelenjar tiroid yang terinfeksi oleh virus dan bakteri pada saat memproduksi antibodi yang dapat merusak kelenjar tiroid (Tiroiditis). Sehingga hal tersebut menyebabkan kebocoran hormon yang di sebut dengan hipertiroidisme.

     3. Faktor usia

Faktor usia juga sangat mempengaruhi seseorang menderita hipertiroidisme, misalnya usia 20 – 40 tahun. Namun, khusus bagi penderita hipertiroidisme yang berusia dia atas 55 tahun akan mengalami Nodul Tiroid atau gumpalan yang terbentuk di dalam kelenjar tiroid tanpa sebab yang jelas. Meski bersifat jinak dan tidak menyebabkan kanker, nodul bisa mengandung jaringan tiroid yang abnormal, sehingga memicu peningkatan  hormon kelenjar tiroid.

    4. Efek Samping Obat

Ternyata mengkonsumsi obat obatan tertentu akan memberikan dampak yang kurang baik bagi kesehatan, salah satunya dapat meningkatkan hormon tiroksin pada tubuh. Hormon tiroksin akan menjadi terlalu banyak dan akhirnya menyebabkan hipertiroidisme jika seseorang mengonsumsi suplemen iodine atau obat yang mengandung zat tersebut contohnya amiodarone atau obat jantung lainnya(obat kimia).

    5. Kehamilan

Pada saat hamil, pasti semua wanita akan mengalami peningkatan hormon.  Dan dapat di pastikan hal tersebut akan memicu terjadinya hipertroidisme.

    6. Kanker tiroid

Meski kanker tiroid menjadi salah satu penyebab hipertiroidisme, akan tetapi kejadian tersebut sangatlah jarang sekali terjadi.

   7. Tumor adenoma pada kelenjar hipofisis

Tumor adenoma merupakan jenis tumor jinak yang tumbuh pada hipofisis yaitu kelenjar yang terletak pada dasar otak. Tumor tersebut dapat mempengaruhi peningkatan hormon tiroid sehingga memicu hipertiroidisme.

    8. Gaya hidup kurang sehat

Gaya hidup kurang sehat seperti sering merokok, sering mengkonsumsi obat obatan, dan sering minum minuman beralkohol memang dapat memicu seseorang menderita penyakit hipertiroid.

    9. Pola makan tidak sehat

Hal seperti ini banyak sekali di sepelekan oleh hampir semua orang. Padahal pola makan yang kurang sehat dan tidak teratur dapat memicu berbagai jenis penyakit salah satunya penyakit hipertiroid.

Pola makan yang tidak sehat memang dapat memicu berbagai jenis penyakit. Namun, taukah anda ternyata ada beberapa makanan yang tidak boleh di konsumsi secara berelebihan atau tidak sama sekali oleh penderita  hipertiroid. Nah, berikut penjelasannya.

Pantangan Makanan bagi Penderita Hipertiroid

Berbicara mengenai makanan yang dikonsumsi, yang mesti diwaspadai dan diperhatikan adalah tentang pantangan makanan, jangan sampai makanan tersebut dikonsumsi.

Nah, berikut ini adalah daftar pantangan makanan untuk penderita hipertiroid yang mestid dihindari dan tinggalkan agar penyakit mudah diatasi dan tidak semakin parah, yakni :

  • Makanan Berlemak

Selain dapat menimbulkan berbagai masalah kesehatan seperti memicu penyakit jantung dan stroke, makanan berlemak juga sangat tidak baik dikonsumsi oleh penderita hipertiroid karena dapat memicu produk hormon tiroksin dalam tubuh meningkat.

  • Gorengan

OBAT HI PERTIROID

Gorengan mengandung minyak yang sangat tinggi, dimana minyak merupakan sumber kolesterol yang dapat memicu timbulnya gangguan hipertiroid.

  • Junk Food dan Fast Food

OBAT HIPERTIOI D

Kedua jenis makanan ini memiliki dampak buruk bagi penderita hipertiroid jika dikonsumsi karena mengandung bahan pengawet yang dapat mengganggu keseimbangan hormon tiroksin.

  • Kafein

OBAT HIPERTU RIOD

Jika sebelumnya penderita hipertiroid suka mengkonsumsi makanan berkafein seperti kopi, minuman bersok dan teh, maka mulai saat ini harus menghentikan mengkonsumsi makanan tersebut.

Makanan tersebut dapat menurunkan kondisi penderita hipertiroid, karena makanan berkafein mengandung baha aktif yang berfungsi sebagai stimulan yang dapat memicu kinerja kelenjar tiroid meningkat.

  • Daging Merah

OBAT HIPERTURIOD

Mengkonsumsi daging merah diyakini dapat membuat penyakit hipertiroid sulit untuk disembuhkan sehingga makanan ini perlu dihindari oleh penderita hipertiroid.

Hal tersebut karena daging merah mengandung lemak jenuh tinggi yang dapat menggangu keseimbangan hormonal tubuh.

Sebagai gantinya anda bisa mengkonsumsi ikan yang dapat menstabilkan kadar tiroksin dalam tubuh.

  • Tepung Terigu

OBAT HIPERTURIOD

Tepung terigu dapat memincu peningkatan hormon dan gula darah dalam tubuh sehingga tidak baik dikonsumsi oleh penderita hipertiroid.

Hal tersebut karena tepung terigu lebih sulit dicerna oleh tubuh serta memiliki kandungan nutrisi rendah dibandingkan dengan biji-bijian. Tidak hanya itu, tepung terigu juga dapat menyebabkan kadar glikemik meningkat dalam tubuh yang bisa menyebabkan produk hormon dan gula darah meningkat.

  • Produk Susu Dan Olahannya

OBATHIPERTIROID

Sebagian besar penelitian yang dilakukan menunjukan bahwa produk susu dan olahannya tidak baik dikonsumsi oleh penderita hipertiroid.

Hal tersebut karena didalam makanan tersebut terkandung penisilin yang bisa mengganggu keseimbangan hormon dalam tubuh.

Contoh makanan : keju, yoghurt, dan es krim.

  • Makanan Beryodium

OBAT HIPERTIROIDC

Yodium terbukti dapat meningkatkan kinerja kelenjar tiroid dalam memperoduksi hormon tiroksin sehingga makanan jenis ini harus dihindari dan ditinggalkan oleh penderita hipertiroid.

  • Makanan Atau Minuman Manis Utamanya Pemanis Buatan

OBAT HIPRTI ROID

Makanan dengan kandungan pemanis buatan sangat tidak disarankan dikonsumsi oleh penderita hipertiroid.

Hal tersebut karena makanan berpemanis buatan utama memakai Aspartam dan sejenisnya dapat menyebabkan reaksi imun yang menyebabkan peradangan tiroid dan produksi antibody tiroid

  • Kedelai Dan Olahannya

OBAT HIPERTIROID.

Kedelai dan olahanya terbukti mengandung isoflavongoitrogen yang dapat mengganggu kinerja kelenjar tiroid sehingga makanan ini temasuk kedalam salah satu pantangan makanan untuk penderita hipertiroid.

Contoh makanan : tahu, susu kedelai, kecap, tempe, dan sebagainya.

Berikut Adalah 8 Makanan Yang Baik Untuk Dikonsumsi Oleh Penderita Hipertiroid

  • Makanan kaya antioksidan

MAKANAN UNTUK HIPERTIROID

Makanan yang kaya antioksidan sangat penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh penderita hipertiroidisme. Konsumsilah buah dan sayuran warna-warni yang bervariasi setiap hari, seperti stroberi, ceri, jeruk, kiwi, dan labu kuning.

  • Makanan kaya serat

Makanan kaya serat,

Pilihlah sumber karbohidrat kompleks yang kaya serat dan indeks glikemik rendah, seperti nasi merah, roti gandum, pasta gandum, oatmeal, dan lentil.

  • Makanan kaya protein

Makanan kaya protein

Pilihlah sumber protein yang baik, seperti daging sapi rendah atau tanpa lemak, daging ayam rendah atau tanpa lemak, ikan, dan kacang-kacangan.

  • Makanan kaya kalsium

Makanan kaya kalsium.

Pastikan untuk memasukkan makanan kaya kalsium dalam diet harian, terutama produk susu (susu rendah lemak, yoghurt, dan keju). Bila menderita intoleransi laktosa, asupan kalsium dapat diperoleh dari sayuran hijau, jeruk, tahu, almond, dan kacang merah. Pastikan juga untuk mengimbanginya dengan sumber vitamin D agar penyerapan kalsium lebih maksimal. Selain dari sinar matahari, vitamin D juga terkandung dalam salmon, telur, dan jamur.

  • Makanan kaya omega-3

Makanan kaya omega-3.

Asam lemak omega-3 juga baik untuk penderita hipertiroidisme karena membantu meningkatkan daya tahan tubuh, mengurangi peradangan dan memperbaiki ketidakseimbangan hormon lainnya dalam tubuh. Sumber omega-3 dapat diperoleh dari salmon, tuna, sarden, biji rami dan kenari.

  • Makanan kaya zinc

Makanan kaya zinc.

Hipertiroidisme dapat mengurang kadar zinc dalam tubuh. Kekurangan zinc dapat menghambat pembelahan sel dan pemecahan karbohidrat. Makanan laut terutama tiram, almond, kenari, biji labu, biji rami adalah beberapa makanan yang menyumbang asupan zinc.

  • Makanan kaya goitrogen

Makanan kaya goitrogen.

Goitrogen adalah fitokimia yang dapat mengganggu produksi hormon pada kelenjar tiroid. Dalam kasus hipertiroidisme, goitrogen dapat membantu menurunkan produksi hormon tiroid berlebih. Namun, bila dikonsumsi berlebihan dapat menyebabkan kelenjar tiroid menjadi kurang aktif (hipotiroidisme). Cukup konsumsi makanan kaya goitrogen (seperti brokoli, kubis, kembang kol, dan lobak) satu porsi sehari.

  • Makanan yang mengandung zat besi

Makanan yang mengandung zat besi

Meskipun manusia hanya membutuhkan sejumlah kecil zat besi di dalam tubuhnya, namun zat besi penting untuk mendukung sistem kekebalan tubuh agar tetap sehat. Contoh dari makanan yang kaya akan zat besi adalah kacang-kacangan, sereal, dan biji-bijian.

Karena metabolisme pada penderita hipertiroidisme berjalan lebih cepat, makanlah dalam porsi kecil tapi lebih sering. Makanlah setiap 3 jam agar tubuh tetap berenergi dan nutrisi dapat diserap sistem tubuh secara optimal.

Pengobatan Hipertiroid

1.Obat kimia

obat-obatan antitiroid. Tujuan penggunaan obat-obatan antitiroid adalah mengubah laju produksi hormon oleh tiroid dengan memperlambatnya. Obat antitiroid yang paling umum digunakaan saat ini adalah methimazole.

2.Efek samping Obat Obatan Anti tiroid

– Pengobatan ini membutuhkan waktu dari 1½ hingga 3 bulan agar dapat bekerja dengan efektif.
– Salah satu kelemahan dari pengobatan ini yaitu antitiroid tidak selalu berfungsi secara permanen.
– Kelemahan lainnya yaitu obat-obatan dalam kategori antitiroid dapat menyebabkan kerusakan hati. Propylthiouracil lebih berpotensi menyebabkan kerusakan hati dibandingkan dengan methimazole sehingga lebih jarang digunakan oleh penderita hipertiroidisme.

3.Menggunakan yodium radioaktif yang dikonsumsi secara oral

Salah satu kelemahan dari pengobatan ini yaitu dapat memperlambat produksi hormon secara berlebihan sehingga penderita pada akhirnya perlu melakukan terapi hormon pengganti.

4.Konsumsi obat

Penderita hipertiroidisme juga harus meminum obat-obatan untuk mengatasi gejalanya. Misalnya, beta blocker yang biasa digunakan untuk mengatasi tekanan darah tinggi juga dapat mengobati jantung berdebar.[29] Selain itu, beta blocker dapat pula mengatasi gejala hipertiroidisme, misalnya kegelisahan dan berkeringat.

5.Operasi

Pengangkatan tiroid secara menyeluruh melalui prosedur operasi sehingga hormon tiroksin tidak dapat diproduksi kembali. Namun, penderita tentunya harus meminum pengganti hormon jika menggunakan opsi ini karena tubuh memerlukan hormon tiroksin untuk bertahan hidup.[

Tips Pengobatan Hipertiroid Secara Alami Dengan Menggnunakan Ramuan Traisional/Tanaman Yang Berkhasiat

  • Kulit Manggis

Kulit Manggis.

Kulit manggis merupakan bagian terbesar dari buah manggis. Hal ini di karenakan kulit manggis lebih banyak mengandung vitamin dan nutrisi dari pada buahnya. Bahkan penelitian menunjukkan bahwa senyawa antioksidan dalam kulit manggis, terutama xanthone, antosianin dan kelompok senyawa fenoliklainnya memiliki sifat fungsional dan manfaat untuk kesehatan seperti Hipertiroidisme, antidiabetes, antikanker, antiinflamasi, meningkatkan kekebalan tubuh, antibakteri, antifungi, antiplasmodial, dan sebagainya.

  • Daun Sirsak

Daun Sirsak

manfaat daun sirsak untuk mengobati hipertiroid memang masih banyak yang tidak tau. Padahal penelitian ahli kesehatan mengatakan bahwa terdapat kandungan yang yang sangat baik untuk menyembuhkan penyakit hipertiroid. Kandungan nutrisi dan senyawa penting yang terdapat pada daun sirsak diantaranya:

asam amino, manfaat vitamin C, riboflavin, tiamin, manfaat karbohidrat, manfaat serat, acetogenins, manfaat zat besi, manfaat fosfor, kalsium, dan niacin.

Selain itu manfaat daun sirsak untuk kelenjar tiroid juga didukung oleh kandungan antioksidan seperti polifenol dan saponin sehingga dapat mencegah perkembangan radikal bebas yang dapat menyerang sel-sel tubuh termasuk sel-sel pada kelenjar tiroid.

Manfaat daun sirsak untuk kelenjar tiroid juga bisa didapatkan karena sifat anti bakteri, anti virus, dan anti kanker yang terdapat pada daun sirsak.

  • Daun Sirih Merah

Daun Sirih Merah

Daun sirih merah adalah tumbuhan merambat yang masuk dalam kerabat dekat sirih dan lada. Dalam sebuah penelitian Daun Sirih Merah banyak mengandung flavonoid, polifenol, alkoloid, tanin, minyak atsirih, sapononin, allylprokatekol, karvokol, eugenol, p-cymene, cineole, coryofelen, kadimen, ekstragol, tepenana, dan propoda. Senyawa flavoid dan polifenol sendiri berguna sebagai antihipertiroidime, antioksidan, antiflamasi, dan antidiabetic. Sementara itu, senyawa alkaloid sangat baik untuk menghambat pertumbuhan sel-sel kanker.

Jika anda yang ingin melakukan pengobatan seperti diatas, dan anda tidak sempat untuk membuatnya dikarenakan aktivitas anda terlalu sibuk,? Jangan khawatir, karena kami disini merekomendasikan obat herbal khusus untuk mengobati hipertiroid, dimana khasiatnya sudah terbukti ampuh untuk mengobati hipertiroid secara tuntas tanpa operasi. Tentunya anda tidak usah repot repot untuk meramu ramuan seperti diatas.

ZEDORIL 7 OBAT HIPERTIROID

ZEDORIL 7

zedoril 7 obat hipertiroid merupakan solusi yang sangat tepat dan akurat, karena khasiat dari obat herbal zedoril 7 memang di formulasikan khsusu untuk mengobati sekaligus menyembuhkan penyakit hipertiroid secara tuntas tanpa kambuh lagi. Terbuat dari perpaduan bahan bahan yang berkualitas dan berkhasiat seperti Ekstrak Kult manggis, Ekstark Daun Sirsak, dan Ekstrak Daun sirih Merah. Di mana ketiga bahan tersebut di olah secara moderen dan higienis dengan menggunakan mesin Nano Technology yang canggih serta di tangani oleh para ahli dibidang kesehatan herbal, sehingga kualitas dan khasiat didalam obat herbal ini tetap terjaga dan sudah teruji secara klinis. Sehingga khsaiat dan manfaatnya akan langsung terasa serta sangat mudah untuk di serap oleh tubuh.

Khasiat Dan Manfaat Zedoril 7 :

    • Membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh
    • Anti kanker dan tumor
    • Mendetoksifikasi dan menetralkan racun dalam tubuh
    • Menormalkan hormon tiroksin
    • Sebagai sumber antioksidan tubuh
    • Membantu meringankan efek kemoterapi seperti (mual, rambut rontok,kelelahan)
    • Menormalkan detak jantung
    • Dapat menyembuhkan berbagai jenis peradangan dan benjolan
    • Membantu mengobati penyakit miom, kista, gondok, gondok beracun, kelenjar tiroid, hipertiroid dll

Untuk informasi lebih jelasnya silahkan anda bisa hubungi kami baik via WhatsApp/sms/Tlp di 0823 2181 3344

Posted by : alwiherbal.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *